Faedah Vitamin D3 untuk Kesehatan

Di th. 1922 Elmer McCollum, seseorang ilmuwan Amerika, temukan aspek dalam minyak hati faedah ikan kod yang bisa mengobati penyakit rakhitis pada anjing. Dia menamai aspek ini sebagai Vitamin D serta dia yakin kalau vitamin ini tidak bisa dibuat pada badan. Tetapi di th. 1925, seseorang dokter bernama Alfred Fabian Hess temukan kalau cholecalciferol (arti kimia vitamin D3) bisa dibuat lewat biosintesis. Arti “Vitamin D” jadi tak pas untuk menyebutkan komponen itu walau sampai saat ini masih tetap kerap dipakai.

Vitamin D3 dibuat lewat sistem biosintesis pada badan dari 7-dehydrocholesterol, yang diketemukan di susunan kulit sisi epidermal. Paparan radiasi ultraviolet dari matahari memengaruhi reaksi elektrolit hingga merubah 7-dehydrocholesterol jadi vitamin D3. Vitamin D3 dikira sebagai bentuk alami faedah vitamin D serta, selama ini, semakin banyak dikonsumsi berbentuk konsumsi suplemen daripada bentuk vitamin D yang lain.

faedah-vitamin-D3

1. Baik untuk Tulang

Vitamin D3 memliki banyak faedah utama untuk badan manusia yang terkait dengan pembentukan tulang. Vitamin yang larut dalam lemak ini mempunyai komponen vitamin serta hormon serta diperlukan untuk menyerap serta mengoptimalkan, dan menyokong level kalsium serta fosfor pada badan, dan melindungi kesehatan gigi.

2. Nutrisi untuk Otak

Memperoleh cukup konsumsi vitamin D utama untuk kesehatan syaraf serta riset tunjukkan kalau ada kaitan pada penyakit Alzheimer’s serta kekurangan vitamin D. Tak dapat disebutkan kalau suplemen vitamin D bakal menghindar Anda terkena penyakit Alzheimer’s, namun apabila dihubungkan dengan hasil riset kalau 90% pasien Alzheimer’s mempunyai kandungan vitamin D yang rendah, beberapa ilmuwan mempelajari peran nutrisi satu ini.

Riset paling baru tunjukkan kalau grup yang konsumsi vitamin D paling banyak alami rendahnya tanda-tanda penyakit Alzheimer’s. Riset lain yang fokus pada 300 lanjut usia tunjukkan ada penambahan sejumlah 250% masalah Alzheimer’s pada beberapa orang dengan kandungan vitamin D rendah didalam darah.

Artikel berkaitan kesehatan otak : faedah catur untuk manfaat otak, faedah berolahraga untuk otak, faedah membaca buku, faedah permen karet, faedah tidur siang, faedah susu kedelai.

3. Nutrisi Penambahan untuk Masalah Autoimun

Masalah autoimun bertambah dengan cara mencolok dalam sebagian dekade paling akhir, serta dalam kurun saat itu ada kian lebih 80 type penyakit autoimun yang sudah diklasifikasikan. Masalah autoimun yaitu keadaan dimana badan serta system kekebalannya (sel darah putih, umpamanya) distimulasi atau diperdaya untuk jadi menyerang organ/jaringan badan yang sehat, hal yang harusnya tak berlangsung pada keadaan normal. Vitamin D yaitu nutrisi yang begitu baik untuk melindungi kekebalan badan.

Flu serta demam juga adalah penyakit yang umum berlangsung serta menyerang system imun kita. Vitamin D bisa merangsang produksi peptida dalam sel darah putih serta sel ephitelia yang membentengi saluran pernapasan, hingga bisa membuat perlindungan paru-paru dari infeksi.

Tandanya Alami Defisiensi Vitamin D3

Sinyal paling penting kalau Anda memerlukan suplemen vitamin D3 yaitu timbulnya rasa tak nyaman pada tulang serta otot yang melemah. Kekurangan vitamin ini dapat dihubungkan dengan asma pada anak-anak serta manfaat kognitif yang melemah pada orang dewasa. Pola makan ketat yang ditempuh vegetarian juga satu diantara penyebabnya rendahnya kandungan vitamin D3, karna lemak yang datang dari hewan yaitu sumber utama vitamin D (biasanya D2).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *