Screenshot_31BAGI Anda yang lahir di th. 90-an mungkin saja masih tetap ingat dengan jajanan pasar yang satu ini. Namanya Beberapa Supaya, makanan ini jadi jajanan popular yang cukup disukai pada eranya. Beberapa pedagang biasanya menghidangkan jajanan itu dalam beragam bentuk menarik, satu diantaranya lewat cara mengukir permukaan makanan.

Kekhasan jajanan itu nyatanya berhasil menarik perhatian media internasional. Dalam satu video yang diupload oleh akun Instagram @insiderart, tampak terang seseorang pedagang kaki lima tengah mengukir Beberapa Supaya sampai mirip bangunan masjid serta helikopter.

BERITA TERKAIT +
Makan Chicken Nugget Gunakan Garpu, Pria Ini Ramai Jadi Pembicaraan Netizen
VIRAL! Nenek Ini Dijuluki ”Granny Unicorn” karna Miliki Tanduk di Jidatnya
Buat Was-Was! Penumpang Terperanjat waktu Tahu Ada Sebotol Minuman Alkohol di Kokpit Pesawat yang Ditumpanginya
Hebatnya sekali lagi, ia cuma memakai satu pisau serta sebagian potongan bebrapa supaya yang ditempatkan diatas kertas. Jajanan ini dulunya bisa didapati dengan gampang di kantin-kantin sekolah atau di pasar tradisionil. Tetapi seiring waktu berjalan, ukiran bebrapa supaya itu saat ini telah cukup susah untuk diketemukan.

Tulisan itu nyatanya berhasil buat beberapa netizen Indonesia bernostalgia dengan jajanan yang seringkali mereka mengkonsumsi saat duduk di bangku SD. Sebagian salah satunya bahkan juga menyayangkan sekarang ini jajanan itu sedikit di jual seperti jaman dulu.

“Baru ramai saat ini ya, walau sebenarnya dari zaman SD telah ada. Namun saat ini telah susah untuk diperoleh, ” catat akun @ana_hanazawa

“Seumur hidup saya tinggal di Indonesia, namun saya tidak sempat temukan jajanan ini, ” catat akun @c. ara. mel

“Kangen jajanan ini, ” catat akun @nadiaand99

Terkecuali Beberapa Supaya, Indonesia juga mempunyai beberapa jajanan yang pernah berjaya pada eranya. Dari mulai permen rokok, wafer superman, gulali tiup, kue cubit, serta banyak sekali lagi. Terakhir, jajanan yang hits di th. 90-an ini kembali dilirik oleh beberapa pegiat kuliner nusantara, tetapi pastinya dengan kreasi yang lebih moderen seperti memberikan bubuk matcha atau Nutella pada topping kue cubit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *