Trend Teknologi di tahun 2016

19

  1. Smart Car

Tehnologi smart car atau dapat disebut ” mobil tanpa ada sopir ” ini mulai ngetrend diakhir th. 2015 ini. Produsen produsen IT besar seperti Google serta Apple mulai berlomba lomba meningkatkan tehnologi mobil smart car ini. Sekarang ini, pengembangan smart car ini sendiri tengah meraih step pengujian keamanan. Mobil ini sendiri akan tidak dilengkapi dengan kemudi manual, lantaran navigasi bakal berbekal pada maps, seperti Google Maps, jadi kita tinggal mengatakan maksud kita jadi mobil ini bakal jalan sendiri ke tempat maksud. Nah, tehnologi smart car ini diperkirakan bakal jadi satu diantara tren tehnologi di th. 2016.

 

  1. Motion Sensor

Sekarang ini, sebagian vendor mulai meningkatkan tehnologi motion sensor. Itu berarti minimum th. depan, kita telah dapat mengatur system system di sekitar kita, seperti : tv, ponsel, ac, dan lain-lain, cuma dengan menggerakkan tangan tanpa ada menyentuh benda benda itu. Keren bukan? Apa yang dahulu cuma ada di film film bergenre sains fiksi ini saat ini mulai diwujudkan. Motion Sensor diperkirakan bakal jadi tren tehnologi di th. 2016.

 

  1. Robot yang Makin Tahu Manusia

Sekarang ini, perubahan tehnologi robot sudah meraih step yang mengagumkan. Robot Asimo buatan Honda ini umpamanya. Robot ini telah dapat bergerak seperti manusia, terutama pada tangan sisi jari. Robot ini dapat telah dilengkapi dengan voice recognizer yang membuatnya dapat bicara dengan manusia. Nah, dengan perubahan tehnologi sensor yang makin maju, bukanlah mustahil robot robot bakal di buat lebih tahu manusia. Bukan sekedar jadi pelayan toko, tetapi telah dapat jadi pelayan pribadi manusia.

 

  1. Aplikasi Sharing Uang

Sekarang ini sistem pertukaran duit tak akan manual. Karenanya ada e-banking bertukar duit cuma memerlukan saat tak kian lebih 2 menit. Nah, di 2016 bukanlah mustahil bakal di luncurkan aplikasi sharing duit. Snapcash, satu diantara aplikasi sharing duit yang diprediksikan bakal di luncurkan di 2016. Pemakai snapchat bakal mempunyai feature untuk sharing duit diantara pemakainya. Bagaimana? Anda tertarik menanti aplikasi ini di luncurkan? Kita tunggulah saja satu diantara aplikasi yang diperkirakan bakal jadi tren tehnologi di th. 2016 ini.

 

  1. Everything lewat Smartphone

Bukan sekedar developer aplikasi diluar negeri, beberapa developer aplikasi dalam negeri juga mulai tunjukkan perubahan yang bagus di th. 2015 ini. Jadi bukanlah mustahil di 2016 kelak bakal banyak keperluan kebutuhan kita yang dapat dipenuhi cuma semudah menghimpit satu tombol di smartphone. Gojek, Saytaxi, Ubber dan lain-lain yaitu sebagian contoh keringanan pemesanan angkutan umum cuma melalui smartphone. Juga didukung dengan koneksi internet yang semakin cepat, jadi bukanlah mustahil di 2016 kelak kita dapat pesan makanan, barang, tukang servis, dan lain-lain cuma melalui smartphone saja.