Abaikan Tips Menurunkan Berat Badan Ini

Bila anda mencari kata “tips menurunkan berat badan” di search engine, maka akan tergelar begitu banyak pilihan tips yang bisa anda baca. Namun tidak semua tips tersebut benar adanya. Terkadang tips berat badan ini bisa juga anda dengar dari orang-orang di sekitar anda.

Jadi lebih selektif ya. Cari tahu mana tips yang benar dan mana yang cuma mitos.

Tips Menurunkan Berat Badan Yang Patut Anda Abaikan

1. Jaga asupan kalori

Ada yang bilang jangan berlebihan makan, karena kalorinya bisa buat gemuk.

Pengertian yang salah, karena sumber atau asal muasal kalori juga harus diperhatikan. 500 kalori yang dating dari minum-minuman bersoda atau junk food, tidak akan sama dengan 500 kalori yang berasal dari sayur-sayuran atau buah-buahan.

Gak perlu panjang-panjang, anda sudah pasti paham kan!!?

2. Jauhi atau kurangi konsumsi makanan berlemak

Ada tips menurunkan berat badan : Makanan berlemak itu berbahaya.

Perlu dipahami bahwasanya lemak ada 2 jenis, yaitu lemak tak jenuh dan lemak jenuh. Lemak tak jenuh adalah lemak yang dibutuhkan tubuh, oleh karenanya konsumsi lemak jenis ini sangatlah bagus.

Lemak tak jenuh dibagi 2 lagi yaitu lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) dan lemak tak jenuh ganda (poly unsaturated fat).

Lemak tak jenuh tunggal ada di buah-buahan seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak dari biji bunga matahari.

Lemak tak jenuh ganda ada di wijen, susu kedelai, ikan-ikanan, minyak kedelai dan minyak jagung, dan satu lagi makanan favorit saya, yaitu tahu. Walaupun digoreng, tahu tetap masih banyak manfaatnya. ^_^

Sebaliknya lemak jenuh apabila dikonsumsi berlebihan dan tidak terkontrol akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Lemak jenuh ini bisa ditemui di produk daging, minyak kelapa, keju, mentega dan lainnya.

Satu lagi jenis lemak yang tak baik adalah lemak trans. Lemak trans ada di snack pabrikan, goreng-gorengan dan lainnya.

Silakan juga baca olahraga mengecilkan perut untuk informasi gerakan senam yang bisa dilakukan di rumah untuk mengecilkan perut buncit anda.