screenshot_20

Grab ikuti jejak Uber yang barusan meluncurkan service mobil otonomosnya di Amerika Serikat. Melalui service anyar ini, pemakai Grab dipilih di Singapura bisa rasakan pengalaman berkendara dengan mobil otonomos di sekitaran lokasi barat negara itu.

Mengutip info dari laman Reuters, Minggu (25/9/2016), untuk mendatangkan service ini, Grab menggandeng nuTonomy yang di kenal sebagai pengembang tehnologi mobil otonomos.

Service ini sesaat cuma diperuntukkan untuk pemakai di Singapura serta terbatas untuk lokasi spesifik saja. Dalam perjalanan yang dikerjakan, nuTonomy ikut memasukkan seseorang pengemudi serta teknisi.

Kerjasama ini diinginkan bisa menolong pemakai di bebrapa lokasi pinggir, sebab banyak pengemudi di Singapura umumnya malas menjemput atau mengantar ke lokasi itu.

” Menurut kami, kendaraan mobil otonomos bisa jadi jalan keluar penambahan untuk permasalahan yang tidak bisa diatasi dengan supply sekarang ini, ” tutur Lim Kell Jay, Head of Grab Singapura.

Eksperimen umum ini bakal jalan sepanjang dua bln.. Tetapi periode saat itu bisa diperpanjang untuk peroleh data serta umpan balik.

Grab juga meyakinkan tidak ada pendanaan segera yang didapatkan pada nuTonomy. Juga sekian, tidak tertutup peluang bakal ada bentuk kerja sama lain yang dikerjakan ke-2 perusahaan itu.

Sebagai info, pengumuman kerja sama ini dikerjakan tidak lama sesudah Grab resmi memperoleh pendanaan paling baru. Perusahaan yang di pimpin Anthony Tan ini barusan peroleh pendanaan US$ 750 atau sekira Rp 9, 8 triliun.

 

Sumber: http://tekno.liputan6.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *