Screenshot_18

Sekarang ini beberapa orang mulai berpindah memakai bahan alami, dari pada obat-obatan untuk perawatan kecantikan, terutama kaum hawa. Bahan apa yang kerap Anda pakai untuk perawatan kecantikan? Madu? Minyak kelapa? Baking soda? Atau lemon?

Ditulis dari popsugar. com, Sabtu (25/3/2017), nyatanya ada satu type buah yg tidak bisa dipakai untuk perawatan kecantikan. Penasaran?

Beberapa orang mulai memakai buah lemon untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap di muka, tetapi nyatanya langkah tersebut begitu tak dianjurkan oleh beberapa pakar kecantikan. Lemon mempunyai pH yang begitu rendah atau asam, hingga malah bisa mengakibatkan kerusakan muka, dari pada mengobatinya.

Sebagian pakar kecantikan memanglah mengaku kalau lemon bisa menyamai pigmen muka, tetapi tak dianjurkan untuk jadikan pembersih ataupun toner muka.
” Bila dipakai terus-terusan, Anda berisiko mempunyai kulit muka yang merah, lantaran kandungan lemon yang begitu asam, ” tutur Joanna Vargas, pakar kecantikan.

Terkecuali kemerahan, lemon dapat juga menghematasi kulit muka. Buah lemon memiliki kandungan senyawa bisa bereaksi pada cahaya matahari, bikin kulit begitu peka pada cahaya UV.

Terkecuali kulit muka, beberapa orang mulai memakai perasan lemon untuk rambut. Hentikan, lantaran lemon malah bisa mengakibatkan kerusakan rambut Anda.

Sebagai gantinya, Anda dapat menukar lemon dengan vitamin C, yang bisa bikin kulit bercahaya serta terhidrasi. Untuk rambut, pakai product yang memanglah sesuai sama type rambut Anda

 

Sumber: http://health.liputan6.com