screenshot_16

Jakarta –  Sebagai satu diantara negara yang mempunyai tiga musim, Jepang mempunyai panorama serta peristiwa spesifik yang cuma dapat di nikmati di musim-musim spesifik juga. Salah satunya seperti salju di musim dingin, bunga sakura di musim semi, kembang api di musim panas, serta daun-daun yang berguguran di musim gugur.

Bicara tentang musim gugur, waktunya untuk Anda tahu empat titik wisata paling baik untuk nikmati musim gugur di Tokyo. Janganlah terlewat beberapa tempat ini saat tengah atau merencanakan untuk berlibur ke Jepang pada musim gugur.

Bila Anda hoby melihat serial drama Jepang, taman Meiji Jingu Gaien adalah tempat yang kerap dipakai untuk latar musim gugur. Selama 300 mtr. diawali dari jalan Aoyama sampai Meiji Jingu Gaien, berjajar pohon-pohon Ginkgo biloba atau ginkgo yang di kenal sebagai pohon yang mempunyai daun berwarna kuning saat musim gugur. Saat yang pas untuk nikmati indahnya daun ginkgo yang berguguran yaitu sekitaran akhir bln. November sampai awal bln. Desember. Di periode itu, daun-daun kuning dari pohon ginkgo yang disinari matahari terlihat berwarna keemasan. Deretan pohon ginkgo itu terlihat membuat seperti ‘terowongan emas’.

screenshot_17

Pada tanggal 15 November sampai awal minggu bln. Desember, taman ini mengadakan festival yang bertopik ” Jingu Gaien Ichou Matsuri ” yang diawali mulai sejak jam 10. 00 – 16. 30. Di festival ini, Anda dapat nikmati beragam jenis aktivitas, seperti memanjakan perut Anda dengan nikmati hidangan khas Jepang maupun lihat tampilan live street performance di selama jalan taman Meiji Jingu Gaien. Diluar itu, pada malam harinya, panorama taman yang disinari bebrapa sinar dari gedung Meiji Memorial Picture Gallery serta lampu di selama jalan juga tidak kalah jadi sorotoan di kelompok turis yang singgah ke taman ginkgo ini.

screenshot_18

Shinjuku Gyoen yaitu taman yang di bangun pada jaman Edo (sekitaran era 17 sampai era ke-19) di pekarangan tempat tinggal seseorang daimyou (arti tuan tanah pada jaman itu) bernama Naito. Pada th. 1908, taman ini jadi taman kekaisaran. Saat ini, taman ini jadi taman umum yang di kenal sebagai saksi biksu Perang Dunia Ke-2.

Taman seluas 58, 3 hektar ini terdiri jadi sebagian taman dengan topik yang tidak sama, seperti taman resmi Perancis, taman bergaya Inggris, serta beragam taman bergaya tradisional ala Jepang. Ada beragam jenis pohon dengan daun-daun yang berguguran pada musim gugur disini, seperti dogwood, tuliptree, platanus, sakura, acer, serta pastinya pohon gingko juga memberi warna taman ini. Untuk nikmati warna khas musim gugur di taman ini, datanglah pada awal bln. November sampai awal bln. Desember, spesial untuk pohon dogwood bakal tampak lebih indah pada pertengahan akhir bln. Oktober.

Tak ada penerangan di taman ini serta taman bakal tutup pada jam 16. 30. Butuh di ketahui bila Anda menginginkan masuk, Anda mesti membayar cost sebesar 200 yen di pintu masuk taman. Sedang, untuk anak SMP ke bawah cuma cukup membayar 50 yen saja.

screenshot_19

Yoyogi Kouen atau Taman Yoyogi dulunya yaitu satu diantara desa yang dipakai untuk Kompetisi Olimpiade pada th. 1964. Pada th. 1967, taman ini dipugar jadi taman yang sebenarnya serta masihlah ada sampai saat ini.

Taman Yoyogi mempunyai luas sekitaran 54 ha serta sangat banyak pohon yang tertanam disini. Terdaftar ada sekitaran 1000 pohon keyaki atau Japanese zelkova, 200 pohon ginkgo, 100 pohonmomiji, serta masihlah ada sekitaran 1300 pohon yang lain yang menghiasi taman ini. Dengan 6 type pohon yang telah dijelaskan diatas, Anda mesti datang ke taman ini. Pasalnya, dengan hadirnya pohon-pohon itu, Taman Yoyogi jadi taman paling utama untuk nikmati musim gugur di Tokyo.

Bln. paling baik untuk nikmati daun-daun berguguran di Taman Yoyogi yaitu pada akhir bln. November sampai awal bln. Desember. Janganlah heran apabila taman ini bakal ramai seperti pasar apabila akhir minggu sudah tiba. Pasalnya, tiap-tiap akhir minggu, taman ini dipenuhi oleh beberapa orang yang nikmati musim gugur lewat cara mereka semasing, seperti bersepeda, berlatih alat musik, atau bahkan juga ada kadang-kadang ada juga yang mengadakan lapak, berdagang disana. Namun dari demikian banyak aktivitas, Anda pastinya akan kerap menjumpai beberapa orang yang mengadakan tikar serta menyeruput teh sembari makan bekal semasing. Berikut langkah paling cocok untuk nikmati musim gugur di Taman Yoyogi.

Tertarik untuk nikmati indahnya musim gugur di Jepang? Janganlah lupa untuk pesan tiketnya di MEGA Travel Fair 2016. Nantikan MEGA Travel Fair yang bakal diadakan di Jakarta, Makassar, Medan, Samarinda, serta Surabaya. Informasi sedetailnya, click disini!