Selesai Berolahraga, Saat Paling baik untuk Makan yaitu 30 Menit Kemudian

Sempat tidak kamu terasa lapar banget setelah berolahraga? Hal semacam ini termasuk lumrah. Karna banyak daya serta kalori yang terbakar membuat badan jadi memerlukan konsumsi makanan yang baru. Namun janganlah tergesa-gesa segera makan selesai berolahraga, ya.

Berolahraga yang kamu kerjakan mungkin saja percuma bila kamu tidak menyeimbanginya dengan kiat pas menangani rasa lapar sesudah berolahraga. Terlebih bila kamu habis lakukan berolahraga berat, rasa lapar juga akan segera menimpa demikian kamu usai beraktivitas fisik. Baiknya tunggulah saat 30 menit sesudah berolahraga untuk makan.

Tunggu 30 Menit Baru Makan
Sesudah olahraga, janganlah segera makan. Cobalah tunggulah sekitaran 30 menit. makan dalam kurun saat 15-30 menit sesudah berolahraga, ada kecenderungan kita juga akan konsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih sedikit dari pada jumlah kalori yang telah dibakar saat berolahraga. Namun menanti sangat lama, umpamanya 1 jam setelah berolahraga kadang-kadang jadi dapat membuat kamu lebih ‘kalap’ serta konsumsi makanan dengan jumlah kalori yang semakin banyak.

Bila Telah Keburu Lapar, Siasati dengan Minum Air Putih Lebih Dahulu
Bila telah lapar berat cobalah siasati dahulu dengan minum air putih. Seringkali kita salah berasumsi rasa haus jadi rasa lapar, terlebih dengan keadaan habis berolahraga. Waktu terasa lapar, coba untuk minum air putih terlebih dulu, lantas berikan jeda 15 menit sebelumnya mengambil keputusan apakah kamu perlu makanan yang lebih berat atau tidak. Atau mengkonsumsi buah seperti apel atau pisang terlebih dulu.

Orang yang minum 7 gelas air putih satu hari dapat kurangi mengkonsumsi kalorinya sejumlah 200 kalori bila dibanding dengan orang yang minum air putih kurang dari satu gelas /hari. Laporan ini berdasar pada riset paling baru dari University of North Calorina di Chapel Hill. Kelak baru 30 menit lalu, kamu dapat mulai makan dengan jumlah sedikit lebih dulu. Supaya system pencernaan lebih lancar, mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang lebih sedikit terlebih dulu saat barusan olahraga.

Agar faedah berolahraga lebih maksimal, alur makan juga butuh ditata dengan baik, ya Ladies. Mudah-mudahan beritanya berguna.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *