Ada-ada usaha petani untuk memudahkan pekerjaannya. Satu diantaranya yang dikerjakan dua orang lelaki dalam video merontokkan biji jagung yang mengedar di media sosialfacebook, Selasa (30/6).
Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik ini, terlihat seseorang lelaki bertelanjang dada serta rekan kerjanya kenakan kaos asik mengupas jagung. Uniknya, pekerjaan yang umum dikerjakan dengan tangan itu ditukar dengan sepeda motor.

sumber foto: www.desapedia .com

sumber foto: www.desapedia .com

Satu motor bebek beralaskan terpal dinyalakan diatas gundukan jagung. Lantas, motor itu dimasukkan ke gigi rendah dengan kecepatan stasioner.
Ke-2 lelaki dengan cekatan mengambil jagung satu per satu. Mereka mendekatkan jagung yang sudah kering itu ke arah ban motor sisi belakang yang berputar.
Dalam hitungan detik, biji jagung itu rontok dari tongkol buahnya. Mereka lantas mengulangi kembali pekerjaannya itu.
Video unik ini segera memperoleh tanggapan pemakai internet. Mereka ada yang memberikan pujian pada serta ada juga mencemooh kreatifitas petani itu.
“Kreatif memanglah namun bukanlah satu temuan tehnologi baru mesin pertanian, sialnya sisa ban itu kan dapat lengket di jagung serta itu beresiko? Mikirlah jika ingin kreatif namun janganlah konyol, ” catat account Milah Yabmob.
“Wajib dilihat. Saat semangat juang semakin membara, belajar ikhlas meskipun tidak ikhlas. Hahaha, ” lebih account Muchlis Juann Rama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *