Screenshot_32

Kementerian Perindustrian selalu meningkatkan penumbuhan wiraswasta baru Industri Kecil Menengah (IKM) fesyen muslim hingga ke pelosok daerah. Usaha yang sudah dikerjakan, diantaranya lewat program tuntunan tehnik, dampingan tenaga pakar, dan pertolongan mesin serta perlengkapan.

Dirjen IKM Kemenperin Euis Saedah menuturkan sekarang ini ada beberapa ribu IKM sandang di Indonesia dan Indonesia sudah memancangkan th. 2020 jadi pusat model fesyen hijab dunia.

“Dari 750 ribu industri kecil serta menengah (IKM) sandang yang berada di Indonesia, 30 prosentasenya adalah industri fesyen muslim, ” tutur Dirjen IKM Kemenperin Euis Saedah pada pembukaan Pameran Product Favorit Ikatan Entrepreneur Muslimah Indonesia (IPEMI) di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

“Dengan sekian, kami mengharapkan semua wanita yakni Muslimah Indonesia di Nusantara bisa ambil peluang untuk wiraswasta supaya bisa jadi sisi dalam penambahan kesejahteraan untuk keluarga ataupun sekitar lingkungan, ” papar Euis.

Bila hal itu jalan seiringan, bukanlah mustahil aktor IKM fesyen muslim juga akan terangkat ekonominya sekalian tingkatkan perekonomian Indonesia karna baju muslim dapat menggebrak trend fesyen dunia dengan beragam jenis modenya.

“Kesadaran juga akan Islam di kelas menengah, juga jadikan banyak kelompok sesuaikan pola hidup moderen dengan kebiasaan Islam. Hal semacam ini jadi rangsangan sendiri untuk tumbuhnya perdagangan baju muslim di ranah global, ” tuturnya.

Bahkan juga, bukan sekedar didunia Islam, perkembangan pasar baju muslim juga sudah menebar luas ke Eropa.

Disamping itu, Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil mengemukakan, perubahan industri baju muslim di tanah air mulai ramai di kota-kota besar di pulau Jawa mulai sejak th. 1990-an, tetapi booming-nya baru dirasa pada th. 1995.

“Sejak waktu tersebut, makin banyak wanita Indonesia yang berbusana muslim, bahkan juga baju ciri khas ini sudah menebar ke beragam perkantoran, hotel berbintang, sekolah-sekolah, sampai pasar moderen serta tradisionil, ” katanya.

Menurut Ingrid, Indonesia mempunyai potensi jadi satu diantara pusat model dunia, terutama untuk baju muslim karna mempunyai sumber daya kreatif serta warisan budaya melimpah.

“Jika aktor IKM kita dapat mengangkat kekhasan dari produknya, jadi telah bisa di pastikan nantinya Indonesia bisa jadi sumber ide untuk pengembangan model didunia, ” ulasnya.

Dalam usaha memajukan industri nasional, Euis mengimbau pada orang-orang luas supaya menyukai serta memakai product dalam negeri.

“Ini adalah satu kewajiban. Apabila tidak, bangsa ini akan tidak maju karna tanpa ada cinta buatan dalam negeri efeknya product industri kita tidak dapat berkompetisi di segmen besar maupun menengah, ” tegasnya.

Hijab modern masa kini yang sedang hits di Jakarta !!

Busan Muslim popular dengan aneka ragam model yang sedang tren saat ini !!

Wow… Ini dia model hijab yang sedang diburu oleh para kaum hawa !!

Baca juga artikel tentang busana muslim wanita popular di kalangan artis ternama !!

Klik disini untuk melihat berita terbaru mengenai mode hijab dan gaya busana muslim terbaru dan terkini !!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *