Screenshot_51

Walau belum juga pada intensitas yang besar, sekarang ini Indonesia sudah masuk musim penghujan. Pengendara juga mesti waspada waktu berkendara di jalan basah serta licin. Sebab, satu diantara aspek penyebab kecelakaan terkecuali problem tehnis kendaraan juga lingkungan, seperti jalan yang berlubang, berlumpur, berpasir, berkabut, hujan serta aspek cuaca yang lain.

Karenanya ketika musim hujan seperti saat ini, butuh sebagian penyesuaian dalam berkendara sepeda motor.

Waktu naik motor dalam keadaan hujan, pengendara dianjurkan untuk menyiapkan jas hujan. Mengenai type jas hujan untuk pengendara sepeda motor yang baik yaitu type baju celana serta tidak dianjurkan menggunakan jas hujan type ponco. Diluar itu, jauhi permukaan jalan yang berlubang serta genangan air yang cukup tinggi.

“Selalu cermati genangan air, karna kita tidak ketahui ada lubang atau batu didalam genangan air itu yang juga akan buat sepeda motor kita terpeleset serta jatuh waktu melewati genangan air itu, ” tutur Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Bila temukan jalan yang dilewati digenangi air dianjurkan tidak untuk segera melaluinya. Aksi yang perlu dikerjakan yaitu berhenti terlebih dulu untuk lihat serta mengukur perkiraan kedalaman air yang digenangi itu. Apabila ketinggian air tidak lebih dari ujung lubang knalpot sepeda motor serta arusnya lambat bermakna aman untuk dilewati.

Lalu pertahankan kecepatan rendah dengan konstan waktu melalui genangan air, spesial untuk motor type sport serta cub pakai gigi rendah. Upayakan jagalah jarak aman dengan kendaraan beda supaya sepeda motor tidak berhenti di dalam genangan air serta tidak turunkan putaran gas sepanjang melalui genangan air.

Setelah itu, seimbangkan sepeda motor, peluang laju sepeda motor juga akan terhalang bahkan juga juga akan sedikit terbawa atau goyah waktu melalui genangan air.

“Tidak dianjurkan untuk memaksakan melalui genangan air yang lebih tinggi dari ujung lubang knalpot, serta janganlah melalui genangan air dengan kecepatan tinggi. Tambah baik mencari jalur atau jalan beda yg tidak digenangi air hujan, ” tambah Asep

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *