Screenshot_18

Minum air begitu utama untuk manfaat badan manusia, namun bukanlah bermakna Anda mesti minum sangat banyak air. Sebab konsumsi air berlebihan dapat juga mencemoohkakan badan.

Sekian waktu lalu sejumlah 17 pakar dari semua dunia menuliskan dasar minum air yang baik. Dasar yang diterbikan dalam Clinical Journal of Sport Medicine serta diumumkan pada International Exercise-Associated Hyponatremia Consensus Development Conference ini membidik khalayak luas mengenai bahaya minum air berlebihan.

Dasar ini lebih dikhususkan lagi untuk beberapa atlet. Semua paham, waktu beraktivitas fisik, badan pasti memerlukan konsumsi air yang semakin banyak dibanding waktu badan tak bergerak banyak. Tetapi, minum sangat banyak air–meski tak haus–ketika olahraga dapat beresiko.

Menurut peneliti, sebagian masalah kematian atlet seperti ; pelari maraton ; pesepak bola ; juga atlet yang lain dihubungkan dengan minum sangat banyak air saat olahraga yang di kenal dengan hiponatermia (EAH).

Akibat EAH, ginjal kewalahan terima supply air dalam jumlah besar hingga tidak bisa menggerakkan manfaatnya dengan normal. Jumlah air yang besar ini mengakibatkan pembengkakan di sel. Bahkan juga pada masalah berat, EAH berbuntut kematian.

Air utama untuk badan, karena itu utama untuk melindungi konsumsi air dalam batas sehat untuk melindungi badan tetaplah seimbang. Menurut Mayo Clinic, sehari-hari, badan manusia kehilangan air lewat sistem bernapas, berkeringat, buang air kecil, dan aktivitas pencernaan.

” Tiap-tiap orang mesti membatasi minum. Minum waktu Anda haus untuk hindari dehidrasi kritis serta janganlah terlalu berlebih, ” menurut dasar diambil dari Medical Daily, Senin (27/3/2017).

Untuk isi badan dengan air yang cukup tanpa ada bikin pembengkakan sel, Institute of Medicine meyakinkan jumlah ideal konsumsi air yaitu sekitaran 3, 7 liter untuk pria, serta 2, 7 liter untuk wanita. Sesaat untuk atlet yang banyak beraktivitas fisik yang kuras keringat, mereka bisa minum air semakin banyak 1, 5 sampai 2, 5 cup.

Sesaat, WebMd menyarankan supaya tiap-tiap individu minum sebelumnya serta sepanjang latihan dengan ketentuan di bawah ini :

– Satu hingga dua jam sebelumnya latihan serta minum sekitaran 0, 5 liter air.
– Minum sekitaran 0, 3 liter air sebelumnya Anda mulai latihan.
– Sepanjang latihan minumlah 0, 2 liter tiap-tiap 15 menit.
– Bila Anda olahraga diluar ruang dengan cuaca yang begitu panas Anda mungkin saja butuh minum air semakin banyak.