Screenshot_40ISLAMABAD – Sejumlah 15 juta orang menanggung derita berbagai masalah mental di Pakistan. Hal tersebut di sampaikan beberapa pakar dalam satu seminar waktu negeri itu memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia.

Badaruddin Junejo, Kepala Pengetahuan Penyakit Jiwa di Mohtarma Benazir Bhutto Medical University, menyebutkan jumlah pasien seperti itu selalu jadi bertambah di negeri itu.
Terkait dengan Hari Kesehatan Mental Dunia, satu seminar terpisah diadakan di Benazir Bhutto Hospital di Rawalpindi. Dalam aktivitas itu, depresi disebutkan isi enam % dari semuanya penyakit mental di negeri itu.
Terpisah dari itu, Punjab Institute of Mental Health mengadakan aktivitas jogging untuk tingkatkan kesadaran di Ibu Kota Propinsi Punjab, Lahore, untuk memperingati hari itu.

Sesaat negeri itu memperingati Hari Kesehatan Mental, kepanikan yang dikarenakan oleh seseorang penyerang tidak di kenal dengan memakai pisau, yang sudah dinyatakan menanggung derita masalah jiwa oleh polisi, di Kota Karachi di Pakistan Selatan masih tetap menyebar luas di kota itu.
Cuma wanita jadi tujuan serta 11 wanita sudah cedera sepanjang dua minggu terakhir oleh penyerang yang menanggung derita sakit mental itu, yang masih tetap berkeliaran sesudah menebar gelombang cemas.
Inspektur Senior Polisi di Karachi Shehla Qureshi menyebutkan penyerang itu mengincar wanita dengan spesial. Wanita di Daerah Gulistan-e-Johar, tempat penyerang misterius bisanya temukan sasarannya, tidak ingin keluar tempat tinggal mereka sendirian saja karna mereka takut pada penyerang yang sakit jiwa itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *