Screenshot_19

Beberapa orang memikirkan bakal utamanya selebrasi atas satu pencapaian. Langkahnya berbagai macam. Umpamanya, boleh-boleh saja bila menggunakan duit dengan berbelanja atau makan di restoran mahal saat sukses naik jabatan.

Tetapi, satu riset yang dimuat di American Journal of Clinical Nutrition pada 2012 tunjukkan hal-hal lain. Riset ini mencermati bagaimana pilihan makanan dapat merubah situasi hati seorang.

Dalam riset itu, sejumlah 160 wanita disuruh melaporkan apa sajakah yang mereka makan dalam durasi saat 10 hari. Tiap-tiap dua jam, mereka dihubungi tim peneliti untuk melaporkan apa yang sudah dikonsumsi serta bagaimana perasaan orang berkaitan sesudahnya.

Terlebih dulu, beberapa orang mengira kalau konsumsi makanan diluar, umpamanya restoran, dapat bikin seseorang—khususnya wanita—menjadi lebih bahagia. Walau demikian, riset ini jadi temukan kalau wanita nyatanya lebih bahagia serta jauh dari stres sesudah konsumsi makanan rumahan.

“Rumah yaitu lingkungan istimewa dengan pilihan makanan yang menyebabkan daya positif, ” sekian catat studi itu, seperti diambil dari laman Psychology Today.

Ilustrasi dapur. Dapur ini di desain oleh Laura Schwartz-Muller.
Ilustrasi dapur. Dapur ini di desain oleh Laura Schwartz-Muller. (Andrew Arthur)

Malas memasak
Pada intinya, konsumsi makanan yang dimasak sendiri memanglah memberi dampak positif pada situasi hati. Sayang, rasa malas masih tetap jadi penghambat paling utama untuk wanita untuk terjun ke dapur serta memasak.

Survey yang dikerjakan oleh Meat & Livestock Australia (MLA) pada 2011 kembali jadi penguat asumsi itu.

Dalam survey itu, 250 ibu bekerja di Jakarta dilibatkan. Akhirnya, data tunjukkan kalau cuma 2 dari 10 ibu yang memasak untuk keluarganya pada akhir minggu.

Mengenai delapan orang yang lain, lebih pilih makan diluar. Mereka menggangap kalau makan diluar lebih praktis.

Stigma repot dengan kata lain tak praktis memanglah tak dapat terlepas dari aktivitas memasak. Walau sebenarnya terdapat beberapa type sajian yang tidak perlu saat lama untuk di proses. Umpamanya saja, sajian kue.

Baik kue basah ataupun kering (cookies), mungkin saja pilihan kudapan yang dapat dimasak dengan gampang. Menghilangkan dahulu fikiran susah memasak atau tak mempunyai perlengkapan yang cukup komplit.
Sekarang ini, telah terdapat banyak bahan pokok kue yang mempermudah wanita hingga tak akan membutuhkan perlengkapan memasak yang kompleks.

Umpamanya dengan ganti margarin yang umum digunakan dengan Blue Band Cake and Cookie. Kombinasi pada margarin serta butter dalam komposisinya bikin kue jadi lebih lezat dengan aroma serta rasa khas butter.

Diluar itu, bikin kue kering dapat dikerjakan tanpa ada memakai oven. Ya, kue nastar, misalnya, tetaplah bisa di buat dengan struktur renyah walau tanpa ada mesti dipanggang dengan oven.

Terkecuali kue nastar, terdapat beberapa type kudapan yang dapat juga di proses dengan cara simpel. Sebagian resep serta langkah bikin kue tanpa ada oven dapat dipelajari disini.

Begitu, tidak ada argumen lagi untuk malas bikin olahan makanan sendiri dari dapur dirumah. Ditambah lagi, Ramadhan bakal selekasnya tiba. Siapa juga dapat bikin kudapan simpel untuk menyambutnya.

sumber : KOMPAS. com –

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *