Apa yang Anda makan serta minum, serta bagaimana Anda memperlakukan badan Anda memengaruhi memori Anda dan kesehatan fisik serta kesejahteraan. Tersebut disini lima hal yang bisa Anda kerjakan sehari-hari untuk melindungi fikiran serta badan yang baik.

The older man while cleaning the garden

The older man while cleaning the garden

Mengelola stres Anda. Desakan yang terjadi setiap hari pada kita seperti desakan deadline atau alasan kecil tentu dapat mengalihkan perhatian Anda serta memengaruhi kekuatan Anda untuk konsentrasi serta mengingat. Tetapi permasalahan yang semakin besar yaitu rasa berkepanjangan ekstrim kecemasan-yang bisa mengakibatkan masalah memori. Bila Anda tak mempunyai kiat ditempat untuk mengelola stres Anda, membuat perlindungan memori Anda yaitu satu diantara argumen untuk memperoleh satu. Ambil nafas yang dalam, meditasi, yoga, semuanya dapat menolong.

Meningkatkan Memori Pada umur 60, kian lebih 1/2 dari orang dewasa mempunyai kecemasan mengenai memori mereka. Tetapi, penyimpangan memori kecil yang berlangsung dengan umur umumnya tak sinyal tanda permasalahan serius, seperti penyakit Alzheimer, tetapi hasil dari pergantian yang normal dalam susunan serta manfaat otak. Laporan ini menerangkan beberapa pergantian yang terkait dengan umur normal serta penyebabnya lain yang lebih serius dari kehilangan memori – serta bagaimana membedakan pada mereka.

Membaca lebih banyak

Tidur malam yang baik. Beberapa orang yg tidak tidur dengan baik pada malam hari condong lebih pelupa dari orang yang tidur pulas. Tidur malam yang baik yaitu utama untuk mengkonsolidasikan masa lalu. Argumen paling umum untuk tidur yang jelek insomnia-kesulitan tidur atau tidur. Sayangnya, banyak obat-obatan yang dipakai untuk menyembuhkan insomnia dapat juga mengakibatkan kerusakan memori serta manfaat otak pada umumnya. Itu penyebabnya yang paling baik untuk coba tingkatkan rutinitas tidur Anda pertama serta berpindah ke obat-obatan cuma bila beberapa langkah tak menolong. Bila Anda memerlukan pertolongan tidur, memakai dosis paling rendah untuk saat sesingkat diperlukan untuk memperoleh tidur Anda kembali pada jalur.

Berhentilah merokok. Mudah disampaikan dari pada dikerjakan, pasti, namun bila Anda memerlukan motivasi penambahan, tahu kalau perokok mempunyai tingkat yang semakin besar dari yang terkait dengan umur kehilangan memori serta permasalahan memori yang lain di banding bukanlah perokok. Orang yang merokok kian lebih dua bungkus rokok satu hari pada umur paruh baya mempunyai peluang lebih besar  2 x lipat resiko meningkatkan demensia di umur tua dibanding dengan bukanlah perokok. Tetapi, mereka yang berhenti merokok oleh 1/2 baya serta beberapa orang yang merokok kurang dari 1/2 bungkus satu hari mempunyai resiko yang sama demensia sebagai orang yg tidak pernah merokok.

Bila Anda minum alkohol, cukup mengerjakannya. Minum sangat banyak alkohol tingkatkan resiko kehilangan memori serta demensia. Orang dengan alkoholisme alami kesusahan lakukan beberapa pekerjaan memori periode pendek, seperti menghafal daftar. Type lain dari kehilangan memori yang terkait dengan pemakaian alkohol dimaksud sindrom Korsakoff. Dalam keadaan ini, periode panjang defisiensi vitamin B1 yang dipadukan dengan dampak toksin dari alkohol pada otak bisa menyebabkan amnesia mendadak serta dramatis. Dalam sebagian masalah kehilangan memori ini berbentuk permanen, namun bila tertangkap awal, bisa di balik untuk sebagian derajat.

Membuat perlindungan otak Anda dari cedera. trauma kepala yaitu penyebabnya paling utama kehilangan memori serta tingkatkan resiko meningkatkan demensia. Senantiasa pakai peralatan yang tepat sepanjang aktivitas kecepatan tinggi serta berolahraga kontak. Kenakan sabuk pengaman waktu mengendarai kendaraan bermotor. kecelakaan mobil yang jauh penyebabnya paling umum dari cedera otak, serta kenakan sabuk pengaman begitu kurangi peluang cedera kepala berat. Menggunakan helm saat bersepeda, mengendarai sepeda motor, in-line skating, serta ski.

Untuk selanjutnya mengenai mendiagnosis permasalahan memori serta tingkatkan memori Anda, beli Tingkatkan Memori : Mengerti terkait dengan umur kehilangan memori, Laporan Kesehatan Spesial dari Harvard Medical School.

Sumber: Harvard Medical School.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *