Screenshot_39

REPUBLIKA. CO. ID, Satu studi paling baru misi simulasi ke Mars menyimpulkan mengkonsumsi garam bikin seorang minum lebih sedikit. Itu bisa berlangsung dalam sebagian bln..

Ditulis The Independent, jumlah air yang diperlukan bakal jadi pertimbangan paling utama untuk tubuh ruangan angkasa dengan perjalanan ke Planet Merah. Perjalanan ruangan angkasa itu diprediksikan bakal mengonsumsi saat sekitaran 510 hari.

Sampai kini orang-orang memikirkan garam tingkatkan rasa haus. Terlebih lantaran berkaitan dengan kenaikan jumlah urin yang dibuat.

Namun satu tim ilmuwan dari Jerman, Amerika Serikat serta ditempat lain temukan konsumsi garam dalam jumlah tinggi mempunyai dampak berlawanan pada subyek tes mereka. Riset dikerjakan pada 10 orang dalam periode waktu 205 hari.

Sepanjang riset, mereka minum lebih sedikit serta semakin banyak cairan bertahan pada badan mereka walau menghasilkan semakin banyak urin. Mereka juga melaporkan jadi lapar saat makanan mereka memiliki kandungan banyak garam dibanding dengan tingkat yang lebih rendah.

Studi ini diulangi pada tikus dengan hasil yang sama. Mereka pada diet tinggi garam minum lebihbsedikit, namun juga lapar.

Satu diantara peneliti, Profesor Friedrich Luft, dari Vanderbilt University Medical Center di Max-Delbrueck Pusat Kedokteran Molekuler di Jerman AS serta, menyampaikan pada The Independent dalam e-mail mereka sudah menguji tiga tingkat konsumsi garam. Dua diprediksikan dengan jumlah yang orang normal makan sekitaran 12 gr serta sembilan gr. Sedang satu lagi cuma enam gr.

” Kami mencermati kalau subyek kami yang konsumsi semakin banyak garam lebih sedikit minum walau mereka seringkali keluarkan urin, ” tuturnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *