screenshot_20

Meskipun rasa-rasanya dunia ini dipenuhi dengan beragam type makanan yg tidak sehat, tetapi menurut Jamie Vespa, pakar diet, terdapat banyak type makanan yang betul-betul bisa mengakibatkan peradangan otak serta mempercepat penurunan mental Anda.

Ditulis dari mydomaine. com, Jumat (28/10/2016), sebagian salah satunya mungkin saja yaitu makanan yang paling Anda cintai, apa sajakah? Simak disini.

1. Mentega
Mentega juga adalah lemak jemu serta sangat banyak konsumsi mentega bisa menurunkan manfaat kognitif, baik memori periode pendek, ataupun memori periode panjang.

Ubahlah mentega dengan minyak zaitun untuk kesehatan otak yang tambah baik, lantaran asam lemak yang terdapat di dalamnya bisa kurangi resiko demensia. Diluar itu, sebagian riset juga tunjukkan kalau ganti pemakaian lemak jemu dengan lemak nabati serta biji-bijian bisa kurangi resiko penyakit jantung.

2. Keju
Sumber konsentrat dari lemak jemu, susu penuh lemak baiknya dikonsumsi seminimal mungkin saja, lantaran bisa mengakibatkan peradangan di otak.

Diet tinggi lemak dengan keju dapat juga mengakibatkan peradangan dibagian badan yang lain serta mengakibatkan kerusakan daerah hipotalamus, sisi otak yang berperan mengatur berat tubuh.

3. Daging merah
Daging merah memerankan utama dalam penimbunan plak di otak yang bisa mengakibatkan rusaknya oksidatif oleh radikal bebas serta peradangan.

Bila Anda hoby mengonsumsi daging sapi, babi, domba, atau daging olahan, seperti daging asap, sosis, serta kulit ayam, kurangi lemaknya, untuk menghindar terjadinya peradangan otak.

 

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/