Keramik untuk memperindah dinding rumah Anda

18

Dinding saat ini bukan sekedar bertindak sebagai pemisah antar ruangan. Situasi tidak sama bisa dipertunjukkan dengan menghadirkan motif-motif menarik pada dinding. Motif dinding bukan sekedar dapat Anda peroleh dengan memasangwallpaper pada dinding, namun saat ini keramik juga mempunyai beragam motif yg tidak kalah denganwallpaper. Dengan beragam motif serta tehnik pemasangan yang baik, keramik bisa berikan aksen yang menarik pada dinding ruang dirumah Anda.

 

 

Keramik Spesial Dinding

Keramik yang dipakai untuk melapisi dinding tidak sama dengankeramik lantai. Lantaran tak dipakai untuk menyokong benda yang berat seperti keramik lantai, keramik dinding lebih tidak tebal dibanding dengan keramik lantai. Keramik dinding yg tidak tidak tipis juga mempermudah supaya keramik gampang melekat pada dinding serta tak gampang terlepas akibat sangat berat. Hal semacam ini mengingat keramik tak dipasang dibawah, tetapi bakal dipasang di bagian atas yang bakal begitu di pengaruhi style gravitasi.

Biasanya, dinding keramik diterapkan pada dinding kamar mandi atau dapur. Tetapi, saat ini motif yang bermacam bikin keramik tampak indah serta dapat menghiasi dinding seperti wallpaper. Bukan sekedar beragam bermacam warna yang menarik, motif keramik dinding juga makin bermacam, bahkan juga Anda bisa menyesuaikannya dengan beragam pilihan topik keramik. Anda bisa menjumpai keramik dengan motif kayu, tanaman, poladot atau motif lain. Berikut yang bikin kemunculannya tak akan merasa monoton serta makin banyak diambil di samping beragam keunggulan yang dipunyainya.

 

Keunggulan Keramik Dinding

Melapisi dinding dengan keramik mempunyai beragam keunggulan, salah satunya :

  • Lebih tahan lama

Keramik di buat dengan bahan yang homogen serta lewat pembakaran hingga kian lebih 1200o Celcius. Sistem ini bikin. keramik jadi bahan yang kuat tak gampang rusak. Tidak sama dengan wallpaper yang bisa gampang robek atau cat yang gampang mengelupas.

  • Mudah dibersihkan

Keuntungan lain dari dinding keramik yaitu keramik gampang dibikin bersih. Sama dengan bila Anda bersihkan lantai keramik, dinding keramik gampang dibikin bersih dengan memakai air serta pembersih lantai hingga noda-noda bisa hilang serta dinding kembali bersih.

  • Dinding tak perlu dihaluskan dengan aci

Lantaran bakal ditempel keramik, dinding yang sudah jadi tak perlu dihaluskan dengan susunan aci atau semen. Ini bisa menghemat pemakaian semen.

 

Apa yang Mesti Di perhatikan?

Sedang, sebagian kesusahan atau kekurangan yang didapati dari dinding keramik diantaranya :

  • Lebih mahal

Harga untuk keramik dinding per mtr. persegi sekitar Rp 40. 000, – hingga Rp 50. 000, -. Ini bermakna cost yang di keluarkan 2-3 kali lebih mahal dibanding melapisi dinding dengan wallpaper atau cat.

  • Keahlian khusus

Untuk menempatkan keramik pada dinding, dibutuhkan ketrampilan spesial. Pemasangan lebih susah lantaran bagian yang dipasang tegak lurus dari lantai hingga butuh kecermatan serta ketrampilan dalam pelaksanaannya supaya keramik bisa terpasang lurus serta rata. Hal ini dapat menyebabkan cost yang Anda mengeluarkan untuk tukang semakin banyak lantaran saat yang diperlukan lebih lama.

Tehnik lain dalam menempatkan keramik dinding yaitu dengan jenis mosaik. Untuk membuat mosaik, pemasangan keramik memerhatikan permainan warna gelap serta jelas, membuat pola yang sama serta pada akhirnya membuat rangkaian atau gambar spesifik. Untuk bikin mosaik mesti di desain dahulu bagaimana penampilan yang menginginkan dihasilkan.

Melapisi dinding ruang tempat tinggal dengan keramik bisa jadi satu diantara langkah memperindah ruang terkecuali faedah tahan lama yang bisa Anda dapatkan.