Jangan Takut Gagal Untuk Sukses

jangan takut gagalJangan Takut Gagal Untuk SuksesKesulitan adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah merasakan kesulitan. Yang membedakan satu orang dengan orang lainnya adalah bagaimana orang tersebut menyikapi kesulitan yang ada.

Hampir tidak ada kisah kesuksesan mana pun yang serta merta terjadi pada kali pertama usaha dilakukan. Kesuksesan adalah soal jatuh bangun, yakni usaha berulang-ulang setelah gagal mendera.

Di sela-sela kegagalan terdapat rahasia keberhasilan. Kuncinya adalah mempelajari dengan tekun apa yang menjadi trouble, memperbaiki, lalu melanjutkan usaha ke-2 dengan cara yang baru. Jika kesuksesan belum tentu didapat pada cara ke-1, lakukan cara ke-2, ke-3, dan seterusnya sampai hasil maksimal berbalik mendukung Anda. Quote memaknai kesalahan sebagai pelevut keberhasilan tersebut di praktikan dengan Sungguh.

Kesuksesan tidak pernah di dapatkan kecuali setelah mendapatkan berbagai kegagalan. Simaklah cerita berbagai orang sukses di dunia ini. Hampir semua menemui kegagalan dalam proses pencapaian kesuksesan mereka. Namun demikian, orang-orang sukses tidak pernah larut dalam kegagalan tersebut. Mereka tidak berthenti berusaha. Kegagalan bagi mereka adalah proses pembelajaran menuju sebuah kesuksesan.

Orang-orang yang tidak pernah gagal adalah orang-orang yang tidak pernah mencoba melakukan suatu hal baru. Kegagalan adalah hukum dasar dari sebuah kesuksesan, karena kegagalan memberikan arah dan pelajaran bagaimana manusia bekerja dan berjalan ke arah yang benar. Jika seseorang gagal, berarti ada sesuatu yang salah yang perlu diperbaiki. Karena itu, kegagalan memberikan peluang pembelajaran dan perbaikan terus menerus dalam hidup seseorang.

Dalam hidup, berbagai risiko seperti jalan gelap di atas memang selalu ada. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan kita dengan apa yang kita lakukan sekarang. Untuk mengurangi ketakutan akan masa depan kita, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah memetakan dan mengelola risiko yang mungkin timbul. Pemetaan dan pengelolaan risiko ini akan memungkinkan kita untuk menyiapkan diri jika terjadi berbagai risiko, bahkan hingga risiko terburuk sekalipun.

Pemetaan dan pengelolaan risiko ini juga akan membuat landasan keberanian kita semakin kuat untuk menggapai berbagai kesuksesan di depan. Yang jelas, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melangkah ke depan jika kita menginginkan sebuah kesuksesan.

Saat Anda berinovasi, terkadang Anda membuat kesalahan. Cara terbaik adalah dengan cepat mengakuinya segera berimprovasi dengan membuat inovasi lain.

Ada cara lain yang bisa anda lakukan saat anda ingin sukses adalah dengan memperhatikan dan meniru cara yang dilakukan oleh orang orang yang sudah sukses sebelumnya. seperti contohnya, bila anda ingin sukses di bisnis properti, anda dapat meniru dan melakukan cara dari pebinis properti yang sudah sukses seperti Ciputra. demikian juga bila anda ingin sukses di bidang lainnya, carilah guru yang mumpuni dan sudah terbukti dalam bidang masing masing.

Untuk bisnis online, anda bisa belajar kepada pakar pakar online yang sudah membuktikan keberhasilannya di bisnis ini, atau anda bisa juga bergabung dalam suatu komunitas bisnis online, ada banyak komunitas seperti itu, namun menurut saya yang terbaik adalah komunitas Sekolah Bisnis 1 Milyar atau SB1M, dimana dalam komunitas ini banyak teman teman yang sudah merasakan “manis”nya bisnis online dan mereka sangan terbuka untuk berbagi ilmu.

Selain itu, di SB1M terdapat lebih dari 300 video tutorial yang bisa kita akses secara online, juga ada kelas offlinenya (Jakarta & Surabaya)juga yang bisa kita datangin untuk belajar bersama teman teman yang lain. untuk info lebih lanjut sialhkan klik SB1M

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *