Screenshot_5
HUJAN kelihatannya telah mulai turun di sebagian kota besar di Indonesia akhir-akhir ini. Sebut saja di Jakarta, Bandungm atau Tangerang. Itu mengisyaratkan kalau musim hujan akan tiba serta orang-orang diinginkan menyiapkan diri karenanya.

Nah, sebagai problem dari perpindahan cuaca ini yaitu penurunan ketahanan badan. Sebab, umumnya badan Anda terkena panasnya matahari, saat ini mesti mulai membiasakan diri untuk rasakan keduanya, umpamanya paginya terkena matahari sedang malamnya badan Anda kehujanan.

Keadaan itu juga mengakibatkan penyakit gampang datang. Diterangkan Dokter Umum dr. Mei Vrayanti, satu diantara argumennya karna badan kehilangan keseimbangan dalam melawan virus penyakit.

Berkaitan dengan penyakitnya sendiri, dr. Mei menerangkan pada Okezone lewat pesan singkat, Jumat (29/9/2017), ada 4 penyakit yang umum keluar saat musim penghujan tiba. Penyakit itu diantaranya :

1. Demam Berdarah
Penyakit ini dikarenakan penyebaran virus dari nyamuk Aedes Aegypti. Mengapa penyakit ini banyak keluar pada musim penghujan? Nyamuk type ini termasuk sukai ada di lingkungan yang lembab serta kotor. Nah, umumnya pada musim hujan itu nyamuk ini jumlahnya bertambah serta banyak diketemukan di kaleng sisa atau beberapa tempat yang banyak sampahnya. Maka dari itu, begitu dianjurkan untuk melindungi kebersihan sekitaran tempat tinggal juga didalam tempat tinggal. Agar nyamuk ini tidak berkembang biak di lingkungan tempat tinggal Anda. Termasuk juga memperhatikan jentik nyamuknya, ya!

2. Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)

Penyakit ini menyebar dengan gampang dari satu orang ke orang yang lain. Penebarannya makin cepat bila Anda tidak dilindungan dengan system imun yang kuat. Bila telah diserang, system imun juga akan segera drop serta banyak penyakit yang pada akhirnya dirasa badan Anda. Yang seringkali itu demam, flu, atau batuk.

3. Leptospirosis

Penyakit yang disebarkan dari air seni tikus ini termasuk penyakit yang banyak datang waktu musim penghujan. Penyebabnya yaitu genangan air serta keadaan tempat tinggal yang lembab dimana tikus menyenanginya. Nah, karna penebarannya lewat air seni tikus, sebisa-bisanya Anda melindungi kekeringan kamar mandi juga dapur basahnya.

Terutama pada daerah yang riskan banjir atau dekat dengan saluran air yang kotor, butuh kewaspadaan lebih berkaitan problem ini. Jangan pernah air yang Anda mengkonsumsi atau gunakan memiliki kandungan bakteri penyakit yang datang dari kencing tikus. Nah, butuh diingat juga jika Anda miliki luka di kulit, sebisa-bisanya tidak untuk terkena air kotor. Penebaran penyakit ini begitu gampang serta cepat.

4. Diare

Ini penyakit yang sebenarnya tidak melihat cuaca atau musim. Dengan tidak melindungi kesehatan atau konsumsi makanan, penyakit ini juga akan gampang terkena. Yang butuh Anda cermati yaitu diare itu lebih menyoal problem kebersihan. Problemnya yang banyak dikerjakan orang-orang Indonesia yaitu tidak melindungi kebersihan waktu musim hujan tiba.

Terkecuali kebersihan rumah atau tempat melakukan aktivitas, konsumsi makanan juga mesti begitu dijaga. Ingat! System imun gampang rusak pada musim penghujan. Lakukan kekeliruan atau asal comot makanan pastinya juga akan beresiko segera ke keadaan kesehatan Anda. Yang perlu di perhatikan juga yaitu ketersediaan air yang bersih. Diare dapat pula dipicu oleh air yang terkontaminasi, lho.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *