Screenshot_18

Tak semuanya sepeda motor dipakai untuk harian. Misalnya motor gede (moge) atau motor yang paling disayangi yang cuma dipakai pemiliknya untuk touring atau sebatas kongko di akhir minggu.

Nah, permasalahan yang sering muncul lantaran motor tidak sering digunakan yaitu perfoma yang merasa kurang atau ” berebet ” waktu selongsong gas dibetot.

‎LaeSM, yang memiliki bengkel Setia Motor, mengatakan satu diantara penyakit motor berebet lantaran diakibatkan akibat korosi atau karat pada tangki bahan bakar.

” Umumnya tangki bahan bakar tak di isi bensin full sesudah digunakan. Lantaran tidak ada berisi, jadi lama- kelamaan dinding platnya cuma terkena angin, lantas karatan, ” tutur LaeSM waktu didapati Liputan6. com di bengkelnya di Jalan Raya Pulo Gebang, ‎Jakarta Timur‎, Selasa, (10/1/2017).

Akibat korosi itu, lanjut dia, jadi saringan fuel pump terhalang serpihan karat. Hal semacam itu juga yang mengakibatkan aliran bensin ke karburator atau injection ‎tidak sesuai sama.

” Jadi waktu ditarik harusnya bensin keluar banyak, namun lantaran kesumbat jadi sedikit-sedikit. Itu yang buat berebet-berebet, ” ucapnya‎.

” Lantaran filter fuel pump itu tak ada sensor penyedot, jadi apa sajakah disedot termasuk juga korosinya. Sama juga systemnya seperti jet pump, ” lebih dia.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *