Screenshot_20

Ducati resmi mengenalkan kuda besi Desmosedici GP17 yang bakal jadi andalan mereka di MotoGP musim balap th. ini. Peluncuran dikerjakan di markas besar Ducati di Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017) tempo hari.

Diliat dari penampilan luarnya, memanglah tidak ada pergantian penting. Merah serta putih tetaplah jadi warna ciri khas tim pabrikan asal Italia itu.

Livery-nya juga tidak banyak beralih, seperti bisa diliat pada gambar diatas. Tata letak sponsornya masihlah sama juga dengan yang th. lantas. Logo sponsor-sponsor paling utama sejenis Givi, Riello, Michelin, serta Akrapovic, tetap masih ada di tempanya.

Satu pergantian yang paling penting yaitu tak ada winglet, atau sayap di fairing depan yang bermanfaat untuk tingkatkan aerodinamika. Th. lantas Ducati memakainya, tetapi th. ini telah tak lantaran ada larangan resmi dari penyelenggara MotoGP.

Tak diterangkan adakah pergantian di bidang mesin. Namun sebagai pembanding saja, pada th. lantas Ducati Desmosedici GP menggendong mesin 1. 000 cc Liquid-cooled, V4, four-stroke, DOHC, four valves per cylinder yang hasilkan tenaga kian lebih 245 Tk. Kecepatan optimal yang dibuat diklaim kian lebih 340 km/jam.

Tenaga mesin Desmosedici terbesar diantara pesaing, bahkan juga daripada Yamaha YZR-M1 (240 Tk) serta Honda RC213V (241 Tk).

Sebelumnya Ducati, Yamaha sudah lebih dahulu mengenalkan motor barunya di Madrid, Spanyol. Tidak tidak sama jauh, motor Yamaha yang bakal ditunggangi oleh Valentino Rossi serta Maverick Vinales ini dapat tak alami pergantian penting.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *