Concealer adalah satu diantara product make up yang harus dipunyai bila anda inginkan hasil riasan yang maksimum. Kekuatan coverage-nya yang satu tingkat diatas foundation buat product ini dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah. Umpamanya menyamarkan noda sisa jerawat, pori-pori besar ataupun menutupi ruang gelap yang berada di bawah mata. Untuk macamnya, concealer ada dalam beragam jenis struktur yang pemakaiannya dapat sesuai dengan type kulit serta keperluan. Kesempatan ini Beauty Journal juga akan mengulas tentang krim serta liquid concealer. Kurang lebih apa sajakah sich ketidaksamaan serta peranannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

2017-12-07_22-39-45

Krim Concealer

Seperti namanya, concealer yang memiliki tekstur krim ini umumnya dikemas dalam palette, pot kecil ataupun compact. Concealer type ini mempunyai kekuatan coverage dari medium sampai full. Teksturnya yang termasuk berat dapat menyamarkan noda di muka dengan begitu baik. Tidak cuma pas untuk kulit normal, concealer krim dapat juga diterapkan pada kulit gabungan ataupun peka. Tetapi untuk hasil akhir matte mungkin saja agak sedikit tricky serta kurang pas untuk kulit yang relatif begitu kering karna dapat makin memerlihatkan ruang yang cobalah disamarkan.

Langkah pemakaiannya juga gampang, dapat segera menggunakan jari, atau memakai sponge ataupun kuas concealer untuk memperoleh hasil paling baik. Tapi satu hal yang butuh di perhatikan, karna struktur yang cukup berat, type concealer ini dapat menyumbat pori untuk sebaian orang. Untuk amannya, baiknya product ini tidak digunakan pada kulit yang tengah berjerawat. Tetapi bila sangat terpaksa, yakinkan muka anda betul-betul bersih waktu menghapus product make up pada malam hari, ya.

Liquid Concealer

Concealer type cair atau liquid adalah type yang paling digemari banyaknya wanita. Bagaimana tidak, pemakaiannya yang begitu buildable serta pas untuk semuanya type kulit termasuk juga yang berjerawat, membuatnya senantiasa saja jadi buruan. Liquid concealer juga miliki bermacam daya tutup, serta karna teksturnya yang cair berikut, coverage yang paling full meskipun dapat sesuai sesuai sama keperluan. Dapat diterapkan lebih sheer atau di-layer sampai memperoleh full coverage. Product ini mempunyai formula yang lebih enteng serta begitu pas untuk menutupi kerutan, noda kulit, serta garis halus.

Jadi, Mana yang Lebih Baik?

Tiap-tiap concealer mempunyai keunggulan juga kekurangannya semasing. Liquid concealer mempunyai keunggulan bisa dipakai semuanya type kulit, bahkan juga yang berjerawat meskipun. Diluar itu concealer type ini gampang dibaurkan dengan kekuatan coverage sheer sampai full. Tetapi umumnya lebih cepat habis karna teksturnya yang lebih cair. Sedang untuk krim concealer, coverage-nya jauh tambah baik dari pada yang liquid. Gunakan sedikit saja telah cukup untuk menutupi ruang kulit yang dikehendaki. Sebelumnya memastikan pilihan baiknya kenali dahulu type kulit anda. Apabila susah memastikan pilihan, concealer ini dapat digunakan dengan bersama, lho. Tapi tidak ditumpuk, ya. Tetapi dipadukan seperti memakai masker.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *