Screenshot_50

REPUBLIKA. CO. ID, ACEH — Ditinggal induknya karna mati mulai sejak lahir, jadikan Centini lebih dekat dengan anak kandang yang mengurusinya. Apa-apa yang dikonsumsi serta diminum anak kandang juga di nikmati olehnya. Hal semacam ini bikin Centini sukai mengonsumsi biskuit, permen, serta kopi dingin (terkecuali pakan dasarnya – hijauan serta konsentrat).

Diluar itu, kedekatan dengan anak kandang ini jadikan kambing type peranakan etawa (PE) usia delapan bln. ini penurut serta ramah pada beberapa orang yang ditemuinya.

Hal semacam ini tampak waktu kunjungan Kepala Tubuh Riset serta Pengembangan Pertanian Dr M Syakir serta rombongan tempo hari di Klaster Peternakan Penas XV Th. 2017 di Banda Aceh.

Tampak waktu kunjungan itu, Centini turut sisi dalam kerumunan serta mengambil perhatian. Banyak pengunjung yang tertarik dengan Centini dari photo berbarengan bahkan juga turut memberi makanan yang dibawa pengunjung untuk Centini.

Type kambing PE adalah unggulan penghasil susu yang aslinya dari Jawa Tengah. Type ini lebih di kenal sebagai penghasil susu.

Kambing PE adalah kambing hasil persilangan kambing etawa (kambing type unggul dari India) dengan kambing kacang (kambing asli Indonesia).

Kambing PE bisa menyesuaikan dengan keadaan iklim Indonesia, gampang dipelihara serta adalah ternak type unggul penghasil daging juga susu. Produksi daging kambing PE lebih tinggi dibanding kambing kacang.