Cara Memulai Online Marketing dengan Sederhana

Memulai online marketing yang baik perlu dilakukan bagi Anda para pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis menggunakan media internet. Ada baiknya memersiapkan dahulu tentang produk apa yang akan diperkenalkan.

Cara Memulai Online Marketing dengan Sederhana

Cara Memulai Online Marketing dengan Sederhana (sumber: bali web design)

Fokus pada salah satu produk. Hal utama. Tak usah berfikir untuk menjual  banyak produk. Sementara di sisi lain, Anda belum mengetahui bagaimana cara terbaik untuk memulai online marketing, Setelah pas menemukan  produk, langkah selanjutnya adalah memulai online marketing.

Untuk menarik hati para pelanggan dalam mengenal bisnis Anda secara online. Maka perlu kata kunci yang  unik yang nantiya dapat membuat traffic bisnis anda semakin naik dan dapat mudah dikenal orang lain.

Apa itu kata kunci. Kata kunci atau sering disebut juga dengan keywoard adalah kata atau sekumpulan kata yang bersifat unik, untuk mempermudah pencarian tulisan atau web yang dimaksud pada saat search engine. Kata kunci sangat membantu mereka yang ingin mencari informasi yang dibutuhkan tersebut.

Semakin banyak orang mencari kata kunci yang ditulis maka semakin naik pula rangking atau peringkat  web yang anda perkenalkan tersebut. Untuk itu sebagai pemula, maka keberadaan keyword sangatlah penting. Buatlah kata kunci yang unik cantik dan mudah dicari  orang. Dengan demikian produk Anda pun semakin dikenal.

Mau belajar bisnis? Mari memulai online marketing sekarang juga dan raihlah keuntungan yang berlipat ganda.

Kerugian online marketing perlu anda pikirkan juga ketika memulai bisnis. Banyak keunggulan yang membuat para pelaku bisnis menggunakan online marketing. Namun di sisi lain ada pula kerugian online marekting yang harus dipikirkan oleh para pelaku bsinis di pasaran.

Apa itu kerugian online marketing yang perlu diketahui?

Berbeda dengan offline marketing. Offline marketing adalah bertemunya penjual dan pembeli secara langsung. Ketika pembeli datang mencari barang yang diinginkan, maka pembeli akan langsung melihat barangnya. Bisa meneliti tentang barang yang dicarinya, ketika tidak puas, maka transaksi pun batal. Namun ketika pembeli puas, tanpa ragu mereka akan membeli barang tersebut.

Berdasarkan cerita di atas, apa kerugian dari online marketing? Benar.  Kurangnya kepercayaan. Karena pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Banyak pembeli yang merasa ragu dan takut jika barang yang dibelinya tidak sesuai dengan harapan. Maka ketidakpercayaan inilah yang merupakan kelemahan dalam hal online marketing.

Kejujuran. Itulah salah satu  cara untuk menangani masalah dalam online marketing tersebut.  Jangan sampai pembeli tidak puas sehingga kepercayaan menjadi hilang pada produk yang Anda jual. Sebagai penjual harus benar benar menjaga kepercayaan pembeli. Dengan cara; sejujurnya menceritakan kondisi barang yang akan dijual tersebut.

Kerugian online marketing tidak dapat Anda rasakan jika Anda sebagai penjual, jujur. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *