Begini caranya agar hp awet

CARA AGAR HP AWET ATAU TAHAN LAMA :

1. Lakukan mencharge baterai dalam keadaan Ponsel non-aktif.
Ini ditujukan supaya keadaan serta usia baterai tak cepat drop. Argumennya yaitu, lantaran apabila kerap mencharge dalam posisi Ponsel aktif, jadi aliran daya listrik selalu mengalir ke baterai itu serta terkadang menyebabkan baterai ‘hamil’ dengan kata lain membengkak. Lain narasi bila tehnologi Ponsel-nya telah mengambil feature ‘aliran listrik terputus otomatis’ waktu daya telah penuh. Feature ini cuma dapat didapati pada Ponsel keluaran th. 2008 ke atas. Serta rata-rata saat mencharge Ponsel pada 1 – 3 jam untuk baterai yang masihlah normal.

2. Bersihkan semua permukaan casing serta monitor Ponsel dengan minyak telon atau tissue spesial.
Ini ditujukan supaya keadaan serta penampilan Ponsel tetaplah ‘cling’ seperti baru, juga menyingkirkan bercak keringat tangan atau debu. Kerjakan saja dengan cara teratur satu minggu sekali. Argumennya yaitu, minyak telon tak mengakibatkan kerusakan susunan casing (plastik maupun stainless) serta tak meninggalkan jejak pada Ponsel lantaran karakter zatnya yang lembut. Tidak sama apabila anda menggunakan alkohol atau cairan keras yang lain, malah jadi bikin makin kusam serta mengakibatkan kerusakan susunan casing Ponsel itu.

3. Gunakanlah sarung silicon yang sesuai sama.
Ini ditujukan supaya kurangi benturan waktu Ponsel terjatuh, atau meminimalisir goresan yang berlangsung. Janganlah membiasakan menggunakan sarung yang terbuat dari kulit atau bahan keras yang lain. Argumennya yaitu, silicon terbuat berbahan yang elastis serta lentur ikuti bentuk Ponsel. Tidak sama dengan sarung kulit yang jadi dapat bikin Ponsel lecet serta tergores oleh kancing besi atau magnet yang ada pada sarung itu. Bahkan juga seringkali magnet itu menarik LCD Ponsel jadi bias. Terkecuali sarungnya berkelas seperti merk Wellcomm, Royal, Solid, Alvaro, dan lain-lain.

4. Pakai asesoris original atau bermerek.
Ini ditujukan supaya handset anda terlepas dari rusaknya permanen lantaran alat pendukung yg tidak cocok. Argumennya yaitu, asesoris tiruan kerapkali tak ikuti prosedur baku yang telah diputuskan oleh produsen Ponsel. Terkecuali baterai, mungkin saja dibenarkan tidak untuk menggunakan yang original. Di market memanglah selisih harga pada yang asli serta tiruan begitu jauh.

5. Matikan Bluetooth, Wi-fi, GPRS, apabila tengah tak dipakai. Ini ditujukan supaya mengkonsumsi baterai tak cepat habis lantaran tersedot oleh feature tadi. Diluar itu supaya Ponsel anda aman dari virus lewat bluetooth yang disebarkan oleh beberapa orang iseng lantaran memperoleh tanda bluetooth dari Ponsel anda.

6. Taruh Ponsel didalam dusnya, tidak usah digunakan. Anjuran paling akhir ini yang paling jitu

Mudah-mudahan Panduan Supaya Handphone Awet serta Tahan Lama ini dapat berguna untuk, apabila nanti Ponsel punya niat untuk di jual pasti bakal di terima tinggi harga nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *