7 Langkah untuk menetapkan goal setting yang efektif. Anda tidak perlu menjadi seorang pahlawan yang fantastis untuk melakukan hal-hal tertentu – untuk bersaing. Anda dapat hanya chap biasa, cukup termotivasi untuk mencapai tujuan yang menantang.

7 Langkah untuk menetapkan goal setting yang efektif

-Sir Edmund Hillary, pertama pendaki untuk berhasil puncak Gunung Everest

Menetapkan cita-cita adalah salah satu alat yang paling umum digunakan pelatihan. Tujuan dapat mengatur pesaing fokus dan upaya untuk mencapai tugas tertentu. Mereka juga meningkatkan kegigihan dan motivasi untuk pelatihan jangka panjang. Memiliki tujuan dapat membantu pemain menemukan strategi pembelajaran baru. Sayangnya, tujuan orang-orang terlalu sering dibuat secara tidak benar. Jika Anda tertarik untuk mengatur beberapa tujuan, atau bahkan mengevaluasi tujuan Anda saat ini, ikuti langkah berikut tujuh untuk penetapan sasaran yang tepat.

Langkah 1) mendefinisikan tujuan Anda

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

-Apa yang tepat Apakah Anda ingin capai?
-Prestasi apa akan bernilai upaya terbaik Anda?
-Apa yang akan Anda mencoba jika Anda tahu itu adalah mustahil untuk gagal?
-Apa yang akan Anda pergi untuk jika Anda tahu ini adalah kesempatan terakhir Anda?

Pastikan Anda visi yang jelas dan kuat, salah satu yang akan Anda ikuti Meskipun kemunduran apapun dan kegagalan yang mungkin timbul sepanjang jalan. Tujuan harus sangat spesifik (yaitu “tujuan saya adalah untuk menempatkan di bagian atas 32 Divisi saya NAC,”), daripada kabur atau umum (yaitu “saya ingin pagar juga.”) sehingga Anda dapat memberitahu apakah atau tidak Anda benar-benar telah mencapai itu.

Langkah 2) mana yang Anda sekarang?

Hati-hati memeriksa mana Anda berada sekarang dalam hal tujuan Anda. Anda telah hanya “mendapatkan” atau apakah Anda melatih untuk mencapai tingkat berikutnya? Apakah Anda bersedia untuk melakukan hal-hal yang Anda mungkin tidak ingin lakukan untuk mencapai tujuan Anda? Mengidentifikasi ketika Anda pagar terbaik dan yang menciptakan situasi seperti itu.

Langkah 3) jujur tentang apa yang perlu Anda lakukan

Untuk mendapatkan mana Anda ingin pergi, Anda harus tahu bagaimana untuk sampai ke sana. Apakah kekuatan dan kelemahan Anda? Jenis situasi melakukan Anda berkembang atau memburuk? Mengidentifikasi setidaknya satu aspek dalam setiap kategori jenis keterampilan berikut yang perlu perbaikan: fisik (yaitu keuntungan dalam kecepatan), taktis (yaitu mengembangkan serangan memenangkan bergerak), teknis (yaitu lebih akurat titik kontrol) dan mental (yaitu lebih tinggi kepercayaan).

Langkah 4) Formulate rencana perbaikan harian

Ini adalah langkah yang paling penting dari proses pengaturan tujuan. Tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang dapat saya lakukan setiap hari untuk bekerja menuju mencapai tujuan saya?” Untuk setiap area yang Anda tetapkan pada langkah 3, menulis setidaknya tiga atau empat tindakan spesifik yang dapat Anda ambil. Menuliskannya sebagai “Aku” pernyataan dan dalam present tense. Misalnya, jika Anda perlu untuk meningkatkan kecepatan Anda, Anda dapat melihat daftar, “Saya lakukan saya plyometric latihan selama lima belas menit, tiga kali seminggu.” Anda akan lebih cenderung mengikuti bahwa daripada, “Aku akan mendapatkan kaki lebih cepat.”

Membuat langkah 5) dan bekerja pada tujuan jangka pendek

Tujuan yang Anda tetapkan di langkah 1 dapat mengambil waktu lama untuk mencapai, mungkin berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Menetapkan cita-cita jangka pendek untuk membuat Anda termotivasi sepanjang waktu ini. Mencapai tujuan ini akan memberikan umpan balik pada kemajuan Anda dalam mencapai tujuan akhir Anda. Mereka harus menjadi proses yang berorientasi, dan mencerminkan bahwa mencapai tujuan Anda adalah proses yang berkelanjutan.

Langkah 6) Anda harus berkomitmen!

Sangat mudah untuk mengatakan Anda akan melakukan sesuatu – benar-benar melakukan hal itu adalah cerita lain. Hal ini analog untuk orang-orang yang membuat resolusi tahun baru untuk menurunkan berat badan; jarang orang benar-benar pergi dengan itu. Kedua menebak diri, kehilangan peluang dan menjadi ragu-ragu hanya akan menunda Anda akhirnya keberhasilan. Terus mengingatkan diri Anda untuk menikmati perjalanan sepanjang jalan!

Langkah 7) secara terus menerus memantau kemajuan Anda

Setiap hari bertanya pada diri sendiri, “Saya menerima lebih dekat ke tujuan saya?” Apakah tujuan Anda berencana benar-benar bekerja atau apakah itu perlu penyesuaian? Jika jawaban Anda adalah “Saya tidak yakin”, maka Anda tidak benar-benar membuat kemajuan. Tuliskan apa keberhasilan yang kecil dan pelajaran yang dipelajari di sepanjang jalan, atau membuat checklist yang grafik kemajuan Anda. Di zaman ketika tampaknya seperti tujuan Anda adalah terlalu jauh dari jangkauan, Anda dapat melihat daftar kemajuan Anda dan secara visual melihat seberapa jauh Anda telah datang, dan berapa banyak lebih dekat Anda berada ke tujuan Anda.