Jakarta – Sebagai entrepreneur atau wiraswasta, tentu Anda bekerja keras sampai kurangi jatah tidur. Hal semacam ini beresiko untuk kesehatan serta usaha Anda.

screenshot_21

Jangan pernah memburuknya kesehatan, punya pengaruh ke langkah Anda hadapi karyawan serta pelanggan. Tha National Sleep Foundation, seperti ditulis Pengusaha. com, Minggu (12/7/2015), berbarengan dengan beberapa pakar tidur miliki banyak langkah agar seorang tak alami insomnia atau susah tidur.

Namun tak semuanya cara itu dapat diterapkan. Umpamanya, masalah tidur yang teratur. Sebagai entrepreneur Anda tentu miliki jadwal padat serta susah memperoleh ritme tidur yang teratur.

Ini 6 langkah agar Anda masihlah memperoleh tidur walau dalam keadaan pekerjaan yang banyak serta mengambil alih saat :

1. Buat ruang segelap mungkin

Tutuplah gorden saat Anda ada didalam kamar tidur. Blokir sinar lorong dibawah pintu dengan handuk. Bila Anda ada di hotel, mintalah gorden yang dapat tutup sinar dari luar.

2. Singkirkan barang elektronik

Tinggalkan sabak serta barang elektronik yang lain diluar kamar tidur. Hal semacam ini menolong untuk membuat situasi gelap gulita. Sinar kecil dari tv yang mati terkadang mengganggung.

3. Hentikan lihat monitor elektronik dua jam sebelumnya tidur

Hal semacam ini berlaku untuk tv, hp, serta kamera. Sebagai entrepreneur, tentu Anda berat untuk meninggalkan semuanya. Tubuh butuh saat untuk tahu jam tidurnya. Lihat monitor perlengkapan elektronik makin bikin Anda susah tidur.

4. Buat jadwal tidur teratur

Cari info apa yang bikin Anda santai. Mandi dengan air hangat, minum susu atau teh, semuanya dapat jadi saat Anda untuk mencari jadwal tidur. Bahkan juga dengan aktivitas teratur seperti gosok gigi, ke kamar mandi, serta ke tempat tidur dapat bikin badan tahu kapan waktunya beristirahat.

5. Cari info berapakah lama Anda tidur

Idealnya Anda bangun tanpa ada menggunakan alarm. Namun semuanya cuma dapat berlangsung bila badan cukup tidur. Umumnya keperluan tidur rata-rata orang dewasa sekitaran delapan jam. Angka ini dapat beralih, bergantung badan Anda.

6. Janganlah makan dua jam sebelumnya tidur

Begitu halnya minum, agar kandung kemih tak penuh di dalam malam. Sebagian makanan banyak yang gampang diolah. Namun makanan pedas, berkafein, memiliki kandungan cream condong mengganggu rutinitas tidur Anda.