Screenshot_19

Untuk sebagian orang, kesibukan beli satu kendaraan terkadang cukup membingungkan. Sebab, mereka harus cocokkan pada kepentingan dan hasrat pada type yang diinginkan. Terlebih, jika Anda memiliki keinginan yg tidak terbatas namun terhambat dengan keuangan yang terbatas.

Jika sudah begini, terkadang godaan dari dealer mobil sulit untuk dielakkan. Anda yang sudah sulit memikirkan lewat cara jernih jadi beli mobil yang kurang pas kepentingan dengan harga yang lebih tinggi.

Sebenarnya tidak sulit untuk beli kendaraan yang sama seperti harapan. Agar tidak salah beli mobil, Itu tips beli mobil untuk pemula seperti ditulis Drive, yang ditulis Minggu (24/5/2015) :

1. Mencari Tahu

Terlebih dulu pergi ke dealer mobil, alangkah baiknya mencari tahu lebih dahulu tentang spesifikasi mobil berbarengan rentang harga nya lewat internet. Jika sudah mengetahui semuanya informasi tentang mobil yang dibutuhkan, itu akan buat Anda lebih siap untuk beli mobil.

2. Siaga

Jangan biarkan diri Anda terbuai oleh rayuan-rayuan maut dari dealer mobil yang anda datangi. Salah-salah jadi Anda bisa beli mobil dengan fitur yg tidak pas yang diinginkan atau harga yang lebih tinggi dari yang harusnya.

3. Konsentrasi Pada Fitur yang Paling Diperlukan

Dalam beli mobil, tentukan lebih dahulu fitur dan spesifikasi dari satu mobil yang paling Anda butuhkan. Jangan sampai mudah tergiur dengan fitur menambahkan yang di menawarkan oleh dealer mobil.

Hal sejenis ini bisa buat pengeluaran anda membengkak untuk membayar fitur menambahkan yang kurang anda perlukan.

4. Check Kondisi Mobil Lewat cara Cermat

Terlebih dulu Anda membayar mobil yang sudah Anda tentukan, check lebih dahulu kondisi mobil dengan cukup jeli jika perlu ajak relasi yang tahu mobil untuk membantu mengecek kondisi mobil.

Optimis juga pihak dealer berikanlah garansi untuk mobil yang anda beli. Hal sejenis ini hindari Anda tidak buang banyak uang untuk kerjakan perbaikan jika kenyataannya mendadak terlihat persoalan pada mobil tak lama setelah anda beli.

5. Jika Kenyataannya Mobil Beli ” Mobil Baru Tetapi Lama ”

Optimis tanggal dan th. pembuatan mobil yang tercatat pada plakat yang ada pada mobil. Hal sejenis ini untuk memberikan keyakinan jika mobil yang anda beli belum lama keluar dari pabrik dan tidak terparkir lama pada gudang.

Ditakutkan, dengan begitu lamanya mobil itu keluar dari pabrik akan mengakibatkan sedikit persoalan waktu akan digunakan walaupun digolongkan baru.

6. Tawar-menawar

Waktu yang berbeda dalam satu tahun mungkin saja saat yang cocok untuk tawar-menawar dengan dealer. Biasanya sebagian dealer berikanlah kemudahan dalam menawar harga pada akhir kuartal (Maret, Juni, September, dan Desember)

7. Menyepakati harga

Harga eceran yang disarankan biasanya mobil hampir seragam. Kecuali itu type baru atau dalam hasrat tinggi, sebagian dealer akan siap untuk bernegosiasi sampai batas khusus. Itu mengapa itu paling utama untuk berkeliling mencari tahu market mobil lewat cara selekasnya.

Dalam kesepakatan harga juga Anda dapat memasukkan pilihan untuk biaya pengiriman mobil dari dealer ke rumah jika menggunakan service itu.

8. Perpanjangan Garansi

Anda harus memberikan keyakinan jika dealer berikan perpanjangan garansi karena akan berkaitan dengan persoalan purna jual kendaraan anda.

9. Asuransi Kendaraan

Gunakan pilihan asuransi terlebih dulu mobil meninggalkan dealer karena garansi dari pihak dealer tidak mencakup klaim kerugian jika berjalan kecelakaan.

 

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *