Merdeka.com – Dapur yang ada di rumahmu ternyata bisa berfungsi sebagai apotek alami. Sebabnya di dalam dapur terdapat banyak rempah-rempah yang dapat kamu manfaatkan untuk mengobati batuk, gangguan pencernaan, hingga penurun stres.

Selain rempah-rempah, ada pula bahan makanan alami yang ternyata bisa bermanfaat sebagai obat penghilang rasa sakit. Penasaran? Berikut adalah daftarnya seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Jahe
Jahe dikenal sebagai salah satu makanan yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit dalam tubuh. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi jahe bisa mengurangi nyeri otot, peradangan dalam tubuh, serta otot yang kaku,

Cengkeh
Mengunyah cengkeh untuk mengobati sakit gigi dan radang gusi telah dipraktikkan sejak jaman dahulu. Sebabnya cengkeh mengandung eugenol yang membantu untuk mengurangi nyeri gigi.

Bawang putih
Kamu sedang menderita sakit telinga? Jangan buru-buru ke apotek untuk membeli obat tetes telinga. Sebabnya kamu bisa mengobati nyeri telinga dengan meneteskan minyak bawang putih yang terbuat dari campuran bawang putih dan minyak zaitun. Sifat anti bakteri dalam bawang putih mampu membunuh bakteri penyebab sakit telinga.

Ikan
Ikan dengan kandungan minyak tinggi seperti salmon atau tuna membantu mengatasi masalah perut seperti gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus besar, penyakit radang usus, kram, dan sakit perut

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *